RuMaH MuNgiL KaMi



Inilah halaman depan menuju sebuah rumah yang pertama kali dibangun olah papah. Rumah mungil yang berdiri di atas tanah desa padang kecamatan upau, tanjung tabalong. Walaupun rumah ini kecil tapi cukup untuk kami sekeluarga berlindung. Segala tawa dan sedih pernah terjadi di rumah ini. Aku dan kakakku pun dibesarkan di sini, rumah ini adalah rumah pertama kami. Mungkin bagi orang rumah ini tidak bernilai dan berharga, tapi bagi kami rumah ini dulu maupun sekarang sangat berharga, sekarang pun kalau aku dan keluargaku pulang ke kampung halaman, rumah ini lah yang kami hampiri dan tempat menginap..

Rumah yang sebagian besar dibangun dengan papan ini tampak sangat sederhana, namun beribu kenangan tertinggal di sini. Sulit bagi kami untuk meninggalkan kenangan tersebut. Rumah ini terdiri dari 1 kamar, 1 ruang tengah, 1 dapur dan 1 kamar mandi, sangat kecil kan ?? hemm tapi walaupun rumah ini kecil, dia dibangun di atas tanah yang luas dan dikelilingi pohon-pohon rambutan dan karet..ya bisa dibayangkan begitu hijaunya disekeliling rumah ini..

Emm cukup berantakan kan ?? Walaupun kami sedah pindah ke rumah baru kami di kelurahan mabu’un, tanjung tabalong. Rumah munggil kami ini tidak kami tinggalkan, mamah kadang-kadang pulang ke upau dan tinggal di rumah munggil kami untuk merawat dan menggarap kebun karet kami (maklum usaha keluarga,,hee).

Nahhhhhhhh ini dia..

Ku ceritakan sedikit tentang foto ini..

Emm, sejak dulu hingga sekarang aku paling senang duduk melamun di sudut ini, yah entah kenapa aku juga ga tau..

Biasanya aku bisa menghabiskan waktu luangku untuk duduk di sudut ini..entah membaca sms, dengerin musik, baca buku dan bahkan melamun pun aku duduk di sudut ini..

Wahh entah ada apa di sana jadi aku betah duduk di sudut ini dibandingkan sudut-sudut yang lain..xixixixi



>> Wahai rumah mungilKu..

.. Teruslah berdiri kokoh..

"" Simpan kenangan-kenangan kami..

== Kau akan terus ku jaga dan ku rawat..

__ Kau telah memberi naungan bagi kami..

,,Rumah mungilku, kau akan tetap jadi yang terbaik bagi kami,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya masuk dalam novel Laskar Pelangi di Belitung Timur

Budget Liburan ke Bangkok, Thailand

Parasit pada Ikan yang Mirip tapi Tidak Kembar (Zoothamnium, Epistylis dan Vorticella)