Tukang foto amatir di Pantai Tanjung Aan


Pertama kali mengunjungi pulau baru, tentu saja pasti harus kudu wajib ke tempat wisata hitsnya, salah satu tempat hits di Lombok ya Pantai Tanjung Aan. Pantai dengan pasir mericanya ini cukup luas dengan air laut bergradasi cantik, sekitarnya banyak karang dan bukit sekilas berasa ada di Labuan Bajo, hehe. Dekat bibir pantai ada bukit yang tidak terlalu tinggi dan bisa dinaiki dengan meniti anak tangga, tempat itu memang lokasi favorit tempat jeprat-jepret soalnya banyak manusia dengan berbagai gaya siap dijepret!

Selang lima menit aku dan tante bergantian berpose, kami dihampiri seorang anak mungkin seumur anak sekolah dasar kelas 6 atau awal sekolah menengah pertama. Dia menawarkan jasa foto dengan bayaran suka rela dan dengan meyakinkan bahwa hasilnya akan bagus dengan jumlah foto tidak terbatas. Tanteku pun memberi isyarat dengan kepalanya untuk menyerahkan handphone-ku ke anak tersebut.

Layaknya tukang foto profesional, si anak mengarahkan gaya dan lokasi foto yang menurutnya bagus. Setelah melihat hasilnya, aku pun agak terkejut, hasilnya memang bagus bahkan anak itu bisa dengan cepat menggunakan beberapa mode handphone-ku yang akupun baru tau ternyata handphone-ku secanggih itu, buahahaha. Padahal kuperhatikan anak itu tidak punya handphone loh, kok bisa dengan lihainya memainkan fitur kamera di handphone wisatawan, bahkan ada juga anak yang menggunakan kamera DSLR tanpa canggung sama sekali, kuintip hasilnya pun lumayan. Penasaran akupun bertanya dari mana mereka punya keahlian foto-memoto, rupanya diajarkan oleh wisatawan yang datang, kebanyakan diajarkan oleh wisatawan asing sehingga mereka sudah mengetahui fitur dasar kamera handphone maupun kamera DSLR, “pada umumnya sama tekniknya tinggal belajar dikit kalau beda merk kak”, begitu kata adek kang foto yang aku lupa tanya namanya, wah warbiayak ya adek-adeknya.

Hasil jepretan di adek
Seharian waktu mereka dihabiskan di pantai, setelah pulang sekolah sudah lari ke pantai mencari tambahan jajan, sampai matahari tenggelam barulah mereka pulang ke rumah. Semoga mereka bisa jadi forografer profesional beneran ya, amin

Panorama Pantai Tanjung A'an

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya masuk dalam novel Laskar Pelangi di Belitung Timur

Budget Liburan ke Bangkok, Thailand

Parasit pada Ikan yang Mirip tapi Tidak Kembar (Zoothamnium, Epistylis dan Vorticella)