....

saat semua orang mulai menggapai harapannya, aku malah sibuk mengumpulkan harapanku.
saat semua orang lari meraih harapannya, aku masih tertatih-tatih berjalan menuju harapanku yang semakin jauh.
saat semua orang tertawa dan senang mendapatkan harapannya, aku hanya bisa tersenyum melihat mereka.
mungkin jalanku salah tapi aku anggap jalanku benar.
aku sudah memilih jalanku dan aku tertinggal beribu-ribu langkah dari yang lain.
tanpa menyesal aku pun masih berusaha sampai diujung jalan harapanku.
saat semua orang mentertawakan aku, aku tetap berusaha tersenyum menahan emosiku.
aku pun menelan pil pahit lagi, terpuruk kembali oleh jalanku dan harapan-harapan yang ditumpukan di pundakku.
hanya bisa tersenyum menyembunyikan kekecewaanku, aku sudah terbiasa kecewa.
senang bisa melihat mereka memeluk erat harapannya.
aku akan tetap berjuang dengan jalanku sendiri walaupun aku tidak sehebat mereka..






"sebesar apapun masalah kita, orang lain akan tetap berjalan maju. tidak ada yang bisa memahami, kalaupun kita bercerita, mereka hanya berkata "aku tau apa rasanya, sabar yaa". tapi mereka tidak benar-benar tau, karena mereka tidak ada diposisi kita. TIDAK
orang lain akan tetap memperlakukan kita seperti biasa, tanpa tau apa yang kita jalani dan alami. satu-satunya cara adalah untuk terus berjalan maju" (Raditya Dika, Cinta Brontosaurus)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serunya masuk dalam novel Laskar Pelangi di Belitung Timur

Budget Liburan ke Bangkok, Thailand

Parasit pada Ikan yang Mirip tapi Tidak Kembar (Zoothamnium, Epistylis dan Vorticella)