Pemulung, emm ??


gambar ini diunduh dari: http://mitradualipat.wordpress.com/2010/11/27/profesionalisme-pemulung-di-kota-bandung/


mungkin bagi kita pemulung merupakan salah satu profesi yang menjijikan dan kotor. tentu saja, siapa yang mau bergelut dengan sampah sepanjang hari dan mengambil puing-puing barang orang yang telah dibuang lalu memungutnya dan mengumpulkannya. tapi pernahkah kita berpikir jika kita menjadi mereka apakah bisa menahan bau sampah yang menusuk hidung ??

memulung bukan merupakan perbuatan dosa maupun tercela, hanya kita saja yang biasanya memandang rendah dan tidak pernah memperhatikan mereka. coba kita mulai pikirkan, jika tidak ada pemulung apa kabarnya kota kita ?? pasti penuh dengan sampah yang menggunung. profesi pemulung sebenarnya tidak hina karena mereka tidak pernah mengganggu orang lain maupun meminta belas kasihan orang lain malah mereka melakukan kebaikkan besar yaitu membersihkan lingkungan sekitar, kan ada tuh pepatah mengatakan "bersih sebagian dari iman" =D

setiap melihat pemulung yang begitu semangat mengais sampah disekitar tempat pembuangan sampah, aku selalu berpikir sampai beginikah mereka mencari uang untuk mempertahankan hidup mereka, tanpa mengiba kepada orang lain, tetap berusaha sendiri walaupun pekerjaan ini dianggap jijik oleh orang banyak. tidak pernah terbayangkan olehku, sampah yang dianggap limbah oleh banyak orang itu dapat menjadi tambang emas bagi sebagian orang. kita membuang sampah di sembang tempat yang kita mau dan mereka mengambilnya dan membersihkannya. jadi siapa yang berbuat dosa dan siapa yang berpahala ?? :)

memulung itu pahala loo..
jadi jangan pernah mencela mereka ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budget Liburan ke Bangkok, Thailand

Serunya masuk dalam novel Laskar Pelangi di Belitung Timur

Parasit pada Ikan yang Mirip tapi Tidak Kembar (Zoothamnium, Epistylis dan Vorticella)